Banner
Statistik
  Visitors : 134954 visitors
  Hits : 109611 hits
  Today : 76 users
  Online : 2 users
:: Kontak Admin ::

hefriasra@gmail.com    

SMA Negeri 1 Juara LPI Tingkat SLTA Se-kabupaten Batanghari 2016

Tanggal : 04/20/2016, 14:32:46, dibaca 465 kali.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari Dra Jamilah secara resmi  menutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMA se-Kabupaten Bangka tahun 2016, Rabu (19/04) di Stadion Koni Muarabulian yang dilaksankan kurang lebih satu bulan. 

 

 

Dalam sambutan penutupan Liga Pendidikan Indonesia digelar kemarin Plt Kadis Pdk Batanghari Dra Jamilah menyampaikan  Dalam rangka menyalurkan minat dan bakat para pelajar SMP/SMK sederajat dalam bidang sepakbola dapat memunculkan bakat-bakat alami dalam bidang olahraga sepakbola. “LPI diselenggarakan setiap tahun untuk menyalurkan minat bakat para pelajar dalam bidang sepakbola,” ungkap Jamilah.


 

 

Lebih lanjut, Kadis Pdk mengatakan bahwa Pemkab Batanghari sangat mendukung sekali kegiatan positif dalam dunia olahraga terutama sepakbola agar masyarakat dapat berolahraga sambil menuai prestasi. Jamilah juga menyebutkan,  Pada LPI tahun ini Jamilah juga merasa bangga terhadap kemajuan dari tahun ketahun. “ Kepada para pelajar yang telah berpartisipasi kita ucapkan terima kasih dan yang belum juara masih ada tahun depan,”ujar Kadis Pdk Batanghari.


Lebih lanjut, Ketua Panpel LPI mengatakan, kepada juara pertama LPI tingkat SMA se-kabupaten Batanghari mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan dan berhak mewakili Kabupaten Batanghari di ajang LPI Provinsi Jambi, untuk juara 2 sampai 4 diberikan juga diberikan Piala piagam dan uang pembinaan.  “ Namanya permainan tentu ada kalah ada yang menang, yang terpenting didalam pertandingan ini silaturahmi berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Jamilah juga mengharapkan bagi pemenang yang akan mewakili Batangari ke tingkat LPI tingkat provinsi Jambi dapat berlatih lebih inten. Karena saat ini Batangahri dalam persepakbolaan sudah menjadi barometer kabupaten lain. “ Ya, untuk persiapan manager sekolah di harapakan dapat melatih siswa lebih intensif lagi untuk persiapan ke tingkat provinsi mendang,” tegasnya.

Jamilah juga mengucapkan terimakasih Kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya LPI Kabupaten Batangari, terutama panita dari PSSI dan pihak keamanan dalam pelaksanaan LPI pada tahun 2016 ini, “ Kami ucapkan terima kasih,” ujar Dra Jamilah pada acara penutupan LPI kemarin.


Untuk di ketahui, pada LPI tingkat SMA se-kabupaten Batanghari Juara I di raih oleh SMAN 1 Batangari, juara dua SMAN 6 Batangahri, Juara Tiga SMAN 5 Batanghari. Pada pertandingan partai final Antara SMA 1 dan SMA 2 Batangahri berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 hingga menit akhir.  Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh SMAN 1 Batanghari dengan Skor 4-2.


Sumber : http://www.batangharinews.com/2016/04/lpi-tingkat-sma-batanghari-resmi-di.html 


Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas